PRE-TEST BASA JEUNG SASTRA SUNDA


 PRE-TEST BASA JEUNG SASTRA SUNDA


Materi kahiji ieu Bapa rek ngayakeun tes kamampuh bahasa Sunda hidep. Pek tarjamahkeun kana bahasa Sunda karangan di handap! Teu meunang ngagunakeun google translate!

** Catetan

  1. Jawaban hasil narjamahkeun ditulis dina google doc tuluy kirim ka email sundasmkcikalong@gmail.com 
  2. Bisa langsung ditulis di "badan emailna" tuluy kirim ka email sundasmkcikalong@gmail.com 
  3. Bisa dilutis dina buku catatan bahasa Sunda
  4. Komen dina postingan ieu kalayan format (NGARAN_KELAS)

Perkenalkan, namaku Ulfi. Aku hidup di sebuah keluarga yang sederhana. Kedua orang tuaku bekerja sebagai guru. Meskipun mereka sibuk, kami selalu menyempatkan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama. Namun, biasanya setiap hari aku mengisi waktu luangku bermain dengan adik. Adikku memang masih kecil, sehingga butuh teman bermain. Setelah bermain dan menjaga adik, aku menyempatkan diri membantu kedua orang tuaku membersihkan rumah. Aku memang belum bisa melakukan semua tugas, tapi setidaknya aku bisa menyapu dan mengepel rumah. Terkadang ayah dan ibu harus pergi untuk memenuhi undangan dari para kerabat atau kegiatan lainnya. Pada saat-saat seperti itu, aku selalu menawarkan diri untuk menjaga rumah, meskipun tidak jarang teman-temanku mengajakku untuk bermain. Bagiku, berada di rumah sudah sangat menyenangkan. Jadi meskipun aku lelah pulang dari sekolah, aku sama sekali tidak merasa keberatan menjalankan tugas ini.

Komentar

  1. Amelia dwikara maharani_x TKJ 1

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar